Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengirimkan karangan bunga sebagai doa untuk kesembuhan Budayawan Emha Ainun Nadjib (Cak Nun).

Informasi itu disampaikan oleh Progress Management, selaku Sekretariat Emha Ainun Nadjib dan Kiai Kanjeng melalui keterangan resmi yang diperoleh Senin (10/7) siang.

Pihak keluarga Cak Nun dan keluarga besar Maiyah mengapresiasi doa dari tokoh masyarakat dan kolega yang terus mengalir.

“Juga di Rumah Maiyah Kadipiro, doa, nderes Al-Qur’an dan selawatan digelar setiap malam bersama Pakde-Pakde Kiai Kanjeng,” bunyi keterangan tersebut.

Untaian doa-doa tersebut diyakini membuat kondisi Cak Nun semakin membaik sejak dirawat di RSUP Dr. Sardjito, Kamis (6/7) kemarin.

“Selepas ikut melihat perkembangan keadaan Mbah Nun pagi tadi, dr. Eddy Supriyadi, sahabat Mbah Nun yang mendampingi beliau sejak awal istirahat di rumah sakit, menyampaikan kepada kami, ‘Secara sistemik, kondisi Mbah Nun sangat bagus, dan merupakan modal sangat besar untuk pemulihan beliau’,” tutupnya.

Cak Nun menjalani perawatan di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta usai tak sadarkan diri sesaat setelah bangun tidur pada Kamis (6/7) pagi.

Koleganya menduga Cak Nun mengalami kelelahan di tengah aktivitasnya dan faktor usia yang sudah tak lagi muda.

Sejak dirawat di rumah sakit, sejumlah tokoh mendoakan untuk kesembuhan Cak Nun. Presiden Joko Widodo bahkan datang untuk menjenguk ayah Noe Letto itu langsung di RSUP Dr. Sardjito, Minggu (9/7) kemarin. CNN Indonesia