Jangan datang pada hari kerja. Kecuali anda sabar antri. Atau supaya aman booking tempat dulu.

Datanglah di hari Jumat. Hari “tanggung kerja” ini akan membuat Anda lebih santai menikmati kuliner patin di rumah makan patin legendaris Hj Husniah.

Rumah makan terletak di seputaran Pasar Baru ini terbilang rame pada jam kerja. Yang makan orang kantoran dan orang pasar tersibuk di Banjar itu.

“Saya meneruskan kakak (Hj Husniah),” ujar Mursidah, menyebut usaha rumah makan khas ikan patin sungai sejak 1975 ini.

Tanda “kekunoan” kehadiran rumah makan bisa terbaca dari jejak telepon berangka 50015 di papan nama warung. Kode nomer 5 digit ketika era berkomunikasi masih memutar nomer telepon dengan satu jari telunjuk.

Mursidah menyebut sejumlah grup pelanggan lawas yang kerap menyinggahi warung dengan view sungai Martapura itu. Ia hapal karena mereka acap datang berombongan. Ada grup pengusaha, dokter maupun pejabat instansi pemerintah.

Penggila kuliner “makyus” Bondan Winarno salah satu yang pernah menguji rasa patin masak kuning ala RM Hj Husniah saat menggelar program Kelana Kuliner Kelana Rasa.

Selain patin tersedia pilihan ikan haruan, papuyu dan udang. Salah satu ciri warung ini ada gelas minum yang berukuran raksasa.

Mursidah mengungkapkan layanan akan ditunggu sampai agak sore jika masih ada yang janjian untuk datang. Jika tidak ada, maka jam buka warung akan berakhir di waktu jam makan siang. Warung tutup pada hari Minggu.

Soal rasa? Datang saja supaya “kada takaji habar” (buktikan sendiri). BA