Grup band Coldplay menggelar konser di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Namun, ada pasangan suami istri (pasutri) yang kecewa karena tak bisa masuk ke Stadion GBK padahal sudah memegang tiketnya.

Pasutri inisial I dan M ini tidak diperkenankan masuk ke dalam area stadion lantaran kondisi gerbang yang chaos. Padahal keduanya sudah susah payah ikut war tiket.

“Tadi saya datang ke sini (GBK), sampe disini jam 9 kurang 15 di gerbang festival sana. Nah di sana kondisinya sudah chaos, banyak yang punya tiket kayak saya cuma nggak bisa nge-scan karena panitianya main lempar-lemparan. Jadi banyak yang pake baju panitia kita datengin, katanya ‘karena kalian rusuh, jadinya yang megang alat barcodenya cabut gitu, takut katanya,” ujar I kepada detikcom di lokasi, Rabu (15/11/2023).

I mengatakan membeli tiket dua buah bersama istrinya dengan harga total mencapai 8,4 juta untuk kategori festival. Dia juga mengira bahwa wristband yang disediakan panitia lebih dulu sebelum semua barcode tiket masuk.

“Jadi saya sama istri saya beli tiket festival, resmi nggak pake calo. Saya ikut war sendiri tiket festival Rp 3,5 juta ditambah tax jadi Rp 4,2 (juta), jadi total Rp 8,4 (juta) untuk 2 tiket. Saya belum sempat ngescan malah, pas mau ngescan panitianya malah lempar lemparan. Kayaknya wristbandnya abis,” ungkap I.

I juga merasa kecewa karena sikap panitia yang dianggap tidak menghadirkan solusi. Dia pun mengaku menyerah karena tetap tidak diperkenankan masuk meski telah memiliki tiket.

“Ini kan di luar banyak yang nggak punya tiket ya, nah kalo di festival tuh hampir semua pada punya tiket dan mereka nggak bisa masuk semua sampai sekarang dan panitianya pas di tengah jalan semua pada hilang, pada ganti baju biar mereka nggak dikejar. Akhirnya saya coba ke sini (gate Category 5-6-7-8) dan tadi mas lihat sendiri kan? Nggak ada solusi,” ucap I.

“Ya sudah, sekarang saya sih udah nyerah, cabut aja lah daripada buang buang waktu. Saya ikhlasin aja lah, cukup tau aja lah kalo PK Entertainment (promotor) nggak punya capable untuk menyiapkan konser sebesar ini dan mereka pengecut banget, masa ngumpet panitianya,” pungkasnya.

Source : detik