Band legendaris God Bless mendapatkan kesempatan kembali tampil di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta setelah 50 tahun lamanya.

Hal itu pun membuat God Bless merasa seperti kembali ‘pulang ke rumah’, pasalnya lima dekade lalu, mereka perdana konser di TIM.

God Bless masuk daftar musisi yang akan tampil meramaikan “Everyday Festival 2023” di Taman Ismail Marzuki pada 21 hingga 27 Desember 2023.

Ahmad Albar (vokal) dan cs dijadwalkan menghibur para pengunjung festival pada 26 Desember 2023 mendatang dalam konser bertajuk “Back to 1973”.

“Buat kami, ini suatu anugerah. Jarang sekali kesempatan seperti ini kami dapatkan lagi, bahkan setelah 50 tahun. Enggak pernah mimpi sebelumnya, makanya kami senang bisa kembali ke TIM,” ujar Ahmad Albar saat konferensi pers di TIM, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2023).

“God Bless memang punya kedekatan emosional ya dengan Taman Ismail Marzuki. Kami berdiri tahun 1973, dan di tahun itu pula kami pertama menggelar konser di Taman Ismail Marzuki,” lanjut Ahmad Albar.

Meski bertajuk “Back to 1973”, para personel God Bless yang kali ini diwakili oleh Ahmad Albar, Ian Antono, dan Abadi Soesman memastikan mereka tidak akan plek ketiplek mereplikasi penampilan pada 50 tahun lalu.

“Ada repertoir yang kami bawakan dari kumpulan lagu lama, cuplikan album pertama, kedua, ketiga, dan seterusnya,” kata Ahmad Albar.

“Karena tahun 1973 waktu pertama tampil di TIM itu kami kan belum punya materi, masih bawakan lagu-lagu barat seperti The Beatles dan lain-lain. Jadi nanti akan berbeda,” lanjutnya.

Dalam penampilan nanti, gitaris Ian Antono juga memastikan bahwa akan ada “14-15 lagu yang dibawakan.” Selain itu, Ian menegaskan God Bless bakal membawakan materi non-hits yang selama ini jarang terdengar di telinga pendengar.

“Bakal ada lagu yang menjadi favorit kami untuk dibawakan di panggung di TIM, dan bakal jadi surprise untuk penonton,” kata Ian.

Tirtatinaya Aji, CEO SAJILive! yang menjadi promotor Everyday Festival 2023, senang bisa mengajak God Bless ke TIM kembali.

“Puji syukur, kami dapat rezeki untuk bisa menyambut kembali God Bless pulang ke TIM. Ini hari bersejarah dan tidak akan kembali lagi. 50 tahun lalu, God Bless tampil pertama kali di TIM. Setelah 50 tahun berlalu, mereka tampil lagi di sini. Mereka ini bisa disebut salah satu pahlawan musik Indonesia, jadi layak sekali buat God Bless dapat privilege atau tempat khusus buat musik Indonesia,” kata Tirtatinaya.

Everyday Festival 2023

Everyday Festival sendiri akan digelar selama enam hari mulai 21-27 Desember 2023 di kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.

Selain God Bless, terdapat 20 penampil lain yang akan hadir di enam hari berbeda. Festival helatan SAJILive! dan Jakpro ini bakal diramaikan oleh sejumlah penampil lain dari lintas generasi.

Everyday Festival akan dibuka oleh Andmes dan Vina Panduwinata ft. Fiery di hari pertama, Kamis (21/12/2023). Penampil lain yang akan meramaikan Everyday Festival adalah Padi Reborn, Java Jive, Danilla.

Kemudian ada Maliq N D’Essentials, White Shoes & The Couples Company, Nadin Amizah, Gigi, Tiara Andini, HiVi!, hingga Yura Yunita dan Fiersa Besari.

Source : Fimela/CNN Indonesia