Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkap jasa kakek Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Margono Djojohadikusumo terhadap BUMN.

Erick menyebut Prabowo adalah keluarga besar BUMN. Ia menjelaskan calon presiden nomor urut dua itu merupakan cucu dari pendiri Bank Negara Indonesia alias BNI. Maka itu, Prabowo disebut sebagai bagian dari BUMN juga.

“Bapak Menhan, Bapak Jenderal Prabowo Subianto, adalah keluarga besar BUMN juga. Kenapa? Beliau adalah cucu Bapak Margono Djojohadikusumo, pendiri Bank Nasional Indonesia. Bank BUMN yang sekarang nomor empat terbesar di Indonesia,” ucap Erick dalam acara Natal Bersama 2023 Kementerian BUMN dan BUMN di Jakarta, Senin (15/1/1024).

Erick memaparkan BNI adalah bank lokal yang sudah meluas hingga ke mancanegara. Ia menambahkan BNI sudah memiliki cabang di London, Jepang, dan banyak negara lainnya sejak 1950-1960.

Terlebih, kata Erick, BNI juga hadir dalam membantu pegawai migran Indonesia (PMI), yang menjadi penyumbang devisa negara.

“Artinya kontribusi keluarga Bapak Prabowo di BUMN nyata. Keluarga besar kita juga. Seperti bapak, ibu, membuka tangan dan menerima saya ketika awal saya menjabat,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Erick menitipkan Indonesia kepada Prabowo. Ia ingin Prabowo bisa menjaga toleransi umat beragama, persatuan, dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Dengan segala ketulusan, saya, kita semua, yang hadir hari ini, titipkan kepada Bapak Prabowo, Pak, jaga toleransi umat beragama di Indonesia untuk hari ini dan masa depan,” tuturnya.

“Kita titipkan kepada bapak Prabowo, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia agar kita menjadi negara yang maju, sejahtera dan mulia,” tutup Erick.

Source : CNN Indonesia