Nama pemain bola voli asal Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi berhasil menjadi magnet bagi warga Korea Selatan.

Atlet yang bermain untuk Jung Kwan Jang Red Sparks di Liga Voli Korea 2023/2024 itu dilirik oleh perusahaan minuman yakni Korea Ginseng Corp. (KGC).

Megatron, julukan Megawati, diminta membantu mempromosikan pasar ginseng merah KGC di Indonesia.

Atlet berusia 24 tahun itu mempromosikan manfaat minuman berbasis ginseng merah khas Korea saat ia dan rekan satu timnya di Red Sparks mengunjungi Jakarta untuk memainkan pertandingan persahabatan melawan tim nasional Indonesia.

Di Indonesia Arena, tempat pertandingan tersebut digelar pada hari Sabtu (20/4/2024), KGC mempromosikan produknya kepada para penggemar bola voli lokal, yang memenuhi 16.000 kursi di stadion tersebut.

Selain membagikan botol ekstrak ginseng merah, mereka juga membagikan sampel produk suplemen kesehatan lainnya.

Perusahaan ini memanfaatkan kunjungannya di Indonesia untuk mempromosikan toko lokal Jung Kwan Jang di mal mewah Lotte Shopping Avenue di Jakarta.

“Megawati telah menjadi kekuatan yang luar biasa untuk promosi Jung Kang Jang kami di Indonesia. Sama seperti Megawati yang sedang menggemparkan V-League saat ini, Jung Kwan Jang diharapkan akan mempromosikan ginseng merah Korea ke pasar suplemen kesehatan global,” kata seorang pejabat dari KGC, seperti dikutip dari Korea Times.

Bergabung dengan V-League Federasi Bola Voli Korea pada Oktober lalu, Megawati telah menjadi pemain penting di klubnya. Ia bahkan berhasil mencetak 11 poin berturut-turut melawan Hyundai E&C Hillstate.

Sejak Megawati bergabung, Red Sparks melaju ke liga kejuaraan musim 2023-24 untuk empat klub teratas untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun.

Source : CNBC Indonesia