Apakah Anda ingin membuat dan menciptakan perubahan? Atau puas dengan kehidupan sekarang di zona nyaman.

Jika memilih yang pertama, setidaknya Anda mulai sekarang harus menyusun daftar impian. Contohnya?

“Mimpi bisa beli rumah sendiri, mimpi punya mobil sendiri. Bisa bepergian keliling dunia kapan saja.”

Semua itu gampang saja diwujudkan jika Anda saat ini berpenghasilan Rp1 miliar per bulan. Sudahkah?

Lalu bagaimana jalan menuju ke sana? Jalan financial freedom yang menjadi impian banyak orang. Atau pensiun muda kaya raya.

Bukan sekadar khayalan, bisnis network marketing membuka peluang itu. Penghasilan pebisnis jaringan yang sukses jauh melampaui gaji pekerja kantoran dan pelaku bisnis konvensional lainnya.

Mengejar impian menjadi Bushido di AFC

“Jika Anda serius, dalam 3 sampai 5 tahun Anda akan dapat miliaran,” ungkap Novi Carolina, pelaku bisnis jaringan saat Training Member AFC di Cafe U District di kawasan Jalan Dahlia Banjarmasin, Minggu (7/7/2024) malam.

Asayama Family Club (AFC) merupakan perusahaan farmasi Jepang yang lagi booming di Indonesia. Di Pulau Kalimantan pangsa pasarnya masih hijau. Member AFC adalah mitra bisnis perusahaan yang melantai di bursa saham Jepang (Tokyo Stock Exchange) sejak 1969 tersebut.

Sebagai perusahaan yang mengadopsi sistem MLM (khusus di negara Indonesia), AFC yang masuk sejak tahun 2018 berhasil mencuri perhatian. Rekor MURI pun dikantongi karena menjadi perusahaan yang mampu membayarkan bonus terbesar kepada para membernya.

Di bisnis jaringan tidak mudah memang menapak jalan kesuksesan. Tidak instan seperti menggosok lampu Aladin. Membangun kebiasaan positif, disiplin diri, konsisten bergerak (action) harus jadi gaya hidup seorang networker.

“Asal jalankan konsep yang tepat, pelan tapi pasti kita akan capai garis finish kita di Bushido,” sebut Novi.

Ia mencontohkan dirinya. Semula Novi juga karyawan yang mau tak mau bekerja mengikuti aturan perusahaan tempat bekerja. Masa depan sebagai orang gajian bisa ditebak tidak akan pernah menyalip pemilik perusahaan.

Jika memiliki bos baik, seorang karyawan mungkin masih betah bertahan meski dengan gaji “standar”. Sedangkan jika sering dimarahi bos karena tidak cakap bekerja, bakal mendapat malapetaka di-PHK.

“Saya sebaliknya, saya yang duluan memecat bos karena sudah dapat ratusan juta sebulan,” seloroh Novi.

Ia mengungkapkan tahun pertama bergabung di AFC sebagai member, sudah meraup pendapatan hampir Rp800 juta (level Samurai). Tahun kedua terjadi percepatan luar biasa menjadi sekitar Rp7 miliar (level Daimyo). Tahun ketiga berhasil mencapai peringkat tertinggi (level Bushido). Asal tahu saja, penyandang “pangkat” Bushido di AFC berpenghasilan rata-rata sekitar Rp1 miliar per bulan. Hitung sendiri akumulasinya jika dikalikan dua belas.

Double Bushido Budi Darwin berbagi rahasia cara menjadi Bushido

Banyak orang berdalih bisnis MLM tidak sesuai dengan passion mereka. Ada juga yang beranggapan profesi kurang bergengsi.

Lupakan sementara dulu passion, singkirkan gengsi Anda. Berjuanglah. “Jika diri Anda sudah berpenghasilan miliaran hidup Anda otomatis akan menjadi orang bergengsi,” kata Novi. LM Yud

Banjarmasin, 7-8 Juli 2024