Berikut prediksi Spanyol vs Inggris di final Euro 2024 yang akan berlangsung di Stadion Olympia, Berlin, Minggu (14/7/2024) waktu setempat atau Senin (15/7/2024) dini hari pukul 02.00 WIB.

Spanyol akan kembali melakoni partai final Euro setelah 12 tahun lalu menjadi juara pada edisi 2012 usai menaklukkan Italia 4-0 pada laga puncak. Kini, Tim Matador mengincar gelar Euro keempatnya.

Sedangkan Inggris sukses back to back melangkah ke final di bawah asuhan Gareth Southgate dan akan mengincar gelar Euro pertamanya.

Pelatih Inggris Gareth Southgate meminta Harry Kane dkk tidak takut menghadapi Spanyol yang dikenal dengan permainan atraktif.

“Besok, saya tidak punya rasa takut apa pun terhadap apa pun yang mungkin terjadi karena saya sudah melewati semuanya,” kata Southgate dikutip Reuters.

“Saya ingin pemain merasakan ketidaktakutan tersebut karena jika kami tak takut kalah, itu akan memberi kami peluang lebih besar untuk menang,” beber Southgate.

Sementara itu pelatih Spanyol Luis de la Fuente sepakat tak ada tim favorit di laga final Euro 2024.

“Kami tahu bahwa tidak ada favorit untuk pertandingan besok. Kami juga sadar laga akan berjalan sangat seimbang, sama persis seperti beberapa pertandingan terakhir yang harus kami mainkan.”

“Saya akan menyerahkan hal-hal favorit kepada para bandar taruhan. Kami tahu jika kami tidak berada di atas level yang kami miliki dalam beberapa pertandingan terakhir, maka tidak ada peluang lagi untuk menang,” jelas De La Fuente.

Berikut prediksi Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024 yang dihimpun dari tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Inggris Lagi-lagi Gigit Jari (Haryanto Tri Wibowo)
Spanyol vs Inggris pada final Euro 2024 dipastikan akan berlangsung sangat menarik. Pasalnya, kedua tim akan bermain terbuka dan menghibur.

Secara peta kekuatan, Spanyol sedikit di atas Inggris. Aliran permainan Tim Matador lebih tertata ketimbang Inggris yang terlalu memiliki pola pasti. Tapi Inggris punya satu kelebihan, yakni tidak pernah menyerah hingga peluit akhir laga.

Spanyol saya prediksi bisa memenangi duel seru melawan Inggris. Laga akan berakhir dalam 90 menit, 3-1 untuk Spanyol.

Spanyol Pantas Juara, Inggris Bisa Buat Kejutan

Spanyol Jadi Kolektor Juara Euro Terbanyak (Nova Arifianto)
Spanyol bakal melakukan pendekatan menyerang melawan Inggris. Sejak menit awal, matador-matador Spanyol bakal berusaha menguasai bola dan mengurung pertahanan Tiga Singa. Variasi serangan dari kaki ke kaki dan dukungan sayap yang cepat akan menambah daya tekan anak asuh De La Fuente.

Sejauh mana kekuatan Inggris menghadapi tekanan Spanyol? Ini yang bakal menjadi penentu hasil akhir. Melihat kecenderungan permainan Inggris, kondisi fisik para pemain La Furia Roja bakal memainkan peranan penting.

Saya prediksi Spanyol vs Inggris di final Euro 2024 berakhir dengan skor 2-0. Spanyol menjadi negara pertama yang mengoleksi empat gelar Euro.

Inggris Buat Kejutan di Final (Jun Mahares)
Spanyol terbilang pantas dijadikan favorit juara. Selain tampil atraktif, La Furia Roja sedang memiliki generasi muda terbaik sebagaimana hadirnya Lamine Yamal.

Tim Matador juga sempurna sejak babak penyisihan grup. Namun, saya menilai catatan impresif Spanyol bakal antiklimaks di final.

Inggris yang grafik permainannya semakin menanjak, bakal bikin kejutan. Inggris bakal bermain lebih efektif dan sukses mengalahkan Spanyol 2-1.

Spanyol Juara Usai Hajar Inggris (M Rizki H)
Spanyol punya permainan yang enak untuk ditonton di Euro 2024. Sebaliknya Inggris kerap tampil membosankan. Namun anehnya, dalam beberapa situasi krusial Inggris seperti menunjukkan permainan menekannya yang apik.

Pertandingan Spanyol vs Inggris di final Euro 2024 kini akan ditentukan oleh faktor penting yaitu mentalitas para pemain. Spanyol dan Inggris sejauh ini mempunyai mentalitas yang bagus.

Namun saya memprediksi Spanyol akan mengalahkan Inggris dengan skor 2-0 dan menjadi juara Euro 2024.

Source : CNN Indonesia