PT Bluebird Tbk mulai mengoperasikan sejumlah moda transportasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) mulai Agustus ini.

Chief Strategy Officer Bluebird Andrew Arristianto mengatakan moda transportasi yang disiapkan di antaranya lima bus listrik.

Bus tersebut telah beroperasi sejak awal Agustus lalu dan disiapkan dalam rangka menyambut perayaan HUT RI ke-79 di IKN.

“Lima bus yang kita siapkan ini dalam rangka untuk 17 Agustus. Kemarin bahkan untuk kegiatan sidang kabinet pertama sudah dipakai menteri-menteri,” katanya dalam media gathering di Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Bus listrik tersebut, sambungnya, beroperasi secara gratis sebulan ini. Terkait perpanjangan masa operasi gratis dan penambahan armada katanya akan didiskusikan lebih lanjut dengan Otorita IKN (OIKN).

Selain bus listrik, Bluebird juga mengoperasikan 10 taksi listrik mulai hari ini dan sekitar 30 penyewaan mobil (car rental).

Tak hanya di IKN, Bluebird juga memperluas jangkauannya ke Balikpapan dengan mengoperasikan taksi bensin, taksi listrik, dan Cititrans.

“Dengan adanya IKN memang ada opportunity di Kalimantan Timur. Jadi kita tak hanya IKN tapi secara keseluruhan Kalimantan Timur,” katanya.

Source : CNN Indonesia