Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan Erna Lisa Halaby dan Wartono mendaftarkan diri ke kantor KPU diiringi hiburan musik yang menambah semarak suasana.

Pasangan yang diusung 13 partai politik parlemen dan non parlemen di DPRD Banjarbaru itu juga dikawal pengurus parpol bersama ribuan simpatisan menuju kantor KPU Jalan Trikora Banjarbaru, Kamis (30/8/2024).

“Kami mencalonkan diri didampingi Pak Wartono didorong keinginan membawa perubahan positif bagi Kota Banjarbaru ke depan,” ujar Lisa usai pendaftaran dan verifikasi berkas di KPU Banjarbaru.

Menurut perempuan yang sudah mengundurkan diri dari status ASN itu, pihaknya juga berkeinginan untuk meningkatkan kualitas hidup seluruh masyarakat Kota Banjarbaru yang sudah menjadi Ibu Kota Kalsel itu.

Lisa menekankan, Kota Banjarbaru memiliki potensi besar sehingga bisa diwujudkan melalui kebersamaan dalam bingkai harapan baru dengan slogan Kota Banjarbaru Emas (Elok, Maju, Adil dan Sejahtera).

“Kami siap mewujudkan Banjarbaru Emas, tentunya didukung seluruh masyarakat dan juga para pemangku kepentingan sehingga semua yang dicita-citakan dapat terwujud sesuai harapan,” ungkapnya.

Lisa juga berharap seluruh rangkaian pilkada di Banjarbaru berjalan aman, tertib dan lancar di tengah suasana pesta demokrasi serentak memilih pasangan calon pemimpin selama lima tahun ke depan.

“Kami sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota komitmen untuk menjalankan kampanye yang bersih dan beretika, menghormati semua proses yang berjalan dengan baik dan semoga lancar,” ucapnya.

Diketahui, partai pengusung bakal calon wali kota dan wakil wali kota Lisa Halaby-Wartono yakni Partai Golongan Karya, PDIP, PAN, Gerindra, PKB, Nasdem, Demokrat, Perindo, Garuda, PSI, Gelora, PKS dan PBB.

Seluruh pengurus partai, kader dan simpatisan mengawal pasangan diiringi musik dan kesenian Sinoman Hadrah saat tiba di kantor KPU serta Barongsai berbentuk wajah binatang yang meramaikan suasana.

Ketua KPU Kota Banjarbaru Dahtiar mengatakan, berkas pendaftaran pasangan Lisa Halaby-Wartono telah lengkap dan diverifikasi kembali untuk dilengkapi jika ada kekurangan sehingga semuanya lengkap.

“Berkas pendaftaran sudah diterima dan diverifikasi untuk memastikan kelengkapan. Sebelumnya kami juga menerima pencalonan Aditya-Said Abdullah dan dipastikan dua pasang maju di pilkada Banjarbaru,” katanya.

Ditambahkan, kedua pasangan calon wali kota dan wakil wakil wali kota dijadwalkan menjalani pemeriksaan kesehatan pada Jumat dan Sabtu tanggal 30-31 Agustus 2024 di Rumah Sakit Ulin Daerah Banjarmasin.

Source : Antara