AFC Life Science Indonesia (PT Asayama Family Cahaya) meraih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori “Perusahaan Penjualan Langsung dengan Penjualan Produk Terbanyak saat Peluncuran”.

Penghargaan itu diraih AFC, perusahaan berjenjang (multilevel marketing) berinduk di Jepang, berkat peluncuran perdana produk HIKARI di Jakarta, Jumat (23/8/2024). Ketika diluncurkan HIKARI langsung sold out (habis terjual) sebanyak 17.589 boks hanya dalam waktu 4 jam.

HIKARI adalah produk suplemen kesehatan untuk nutrisi mata dan otak serta anak berkebutuhan khusus.

Penghargaan itu diserahkan perwakilan MURI yang diterima oleh Co-Founder AFC Michael Tampi didampingi General Manager AFC Nicolas Rampisela, di Jakarta, Minggu (1/9/2024).

Penghargaan terbaru itu melengkapi catatan 4 Rekor MURI sebelumnya yang sudah dihimpun AFC dalam 5 tahun terakhir.

Co-Founder AFC Michael Tampi didampingi GM AFC Nicolas Rampisela saat menerima penghargaan MURI. Rekor MURI ke-5 sejak 2019.

Pada 2019 AFC mencetak Rekor MURI untuk “Grand Launching Perusahaan di Kapal Pesiar dengan Undangan Terbanyak”. Saat itu AFC mengundang 1.010 orang hadir di acara perusahaan.

Tahun 2020 AFC kembali menyabet Rekor MURI sebagai “Perusahaan Pengimpor Suplemen Kesehatan Melalui Pengiriman dengan Pesawat Terbanyak dalam 1 Minggu”. Waktu itu, kala pandemi melanda, AFC sampai menerbangkan produknya dari Jepang ke Indonesia menggunakan 18 pesawat dalam 1 minggu.

Selanjutnya pada 2021 meraih Rekor MURI ketiganya sebagai “Perusahaan Penjualan Langsung dengan Pemberian Bonus Terbesar”. AFC mencatat rekor karena menjadi perusahaan yang membayarkan total bonus kepada para mitranya sebanyak Rp 112,9 miliar.

Rekor MURI keempat didapat tahun 2023 sebagai “Perusahaan Penjualan Berjenjang yang Mengadakan Pertemuan Secara Luring dan Daring Terbanyak dalam 1 Tahun”.

Piagam Penghargaan Rekor MURI 2024 Penjualan Produk Terbanyak saat Peluncuran.

Ada ratusan pertemuan rutin berupa seminar bisnis, edukasi kesehatan dan training AFC yang digelar oleh Manajemen dan Member AFC dari Aceh hingga Papua, dari Sabang sampai Merauke tiap harinya. Melalui kegiatan itu perusahaan berhasil melahirkan banyak orang sukses berpenghasilan puluhan-ratusan juta sampai miliaran rupiah per bulan. YCM