Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Arsjad Rasjid mengatakan bahwa pihaknya akan pindah ke kantor baru seiring dengan ditetapkannya Anindya Bakrie sebagai ketua umum dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) pada Sabtu (14/9/2024) kemarin.

“Nah, itu merupakan bagian dari pada ini bahwa kita sangat agile (mampu bergerak cepat dan mudah). Saya sering katakan bahwa agility adalah kunci. Jadi, lihat hari Selasa sudah mulai kerja. Jadi, Insya Allah sudah ada tempat lagi,” kata Arsjad usai konferensi pers di hotel JS Luwansa, Minggu (15/9/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Arsjad mengaku bahwa pihaknya sempat dilarang masuk ke dalam lantai tiga Menara Kadin di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan pada hari ini, Minggu (15/9/2024) untuk melakukan konferensi pers terkait pernyataan sikap Kadin Indonesia atas Munaslub di Hotel St. Regist kemarin.

“Memang kami sayangkan sekali bahwa apa yang terjadi, di mana kami tidak boleh masuk sekalipun di lantai tiga, ya, tadi rencananya. Tidak boleh saya dilaporkan demikian. Kami sangat sedih dan menyayangkan hal itu,” ujar Arsjad.

“Namun kita agile, hal yang penting bagaimana memastikan program kita jalan. Kita kerja terus,” sambungnya.

Secara rinci, Arsjad menyatakan bahwa pihaknya sempat dihalangi oleh orang yang tidak berkepentingan menjelang Konferensi Pers di Menara Kadin pada hari ini. Akhirnya, Arsjad bersama dengan ‘kubu’-nya itu melakukan Konferensi Pers di Hotel JS Luwansa.

Source : CNBC Indonesia