Siapa yang belum kenal kedai legendaris di Jalan Veteran Banjarmasin ini ? Ya Warung Kopi Koh Titi, ia punya nama. Menu utamanya Bakmi dan Bubur Ayam.

Bermula dari jualan gerobak di seberang jalan depan Toko Buku Gramedia pada tahun 80-an, Bakmi Titi menjelma menjadi raja kuliner ternama di Kota Banjarmasin.

Seiring waktu, dari warung gerobak jualan di pinggir jalan naik kelas jualan di ruko gedung milik sendiri.

Tentu bukan perjalanan gampang semudah membalik telapak tangan. “Saya tiap jam 4 pagi sudah bangun untuk menyiapkan buka warung. Dan itu saya kerjakan sepanjang lebih 30-an tahun,” ujar Elim Kurniawan alias Titi, sang juragan Bakmi Titi.

Pelanggan Warung Kopi Koh Titi (Bakmi Titi) kebanyakan kalangan tertentu yang “paham” kualitas dan cita rasa selera kuliner.

Tiap hari terutama pagi dan siang menu bubur dan mie ayam jadi pilihan para pelanggan setianya dari berbagai profesi.

Bubur Spesial ala Warung Kopi Koh Titi (Bakmi Titi) di Jalan Veteran Banjarmasin

Para pejabat kepolisian di Kota Banjarmasin dan Polda Kalsel terhitung pelanggan yang acap datang berombongan dan berulang-ulang. Tak heran pula jika Titi dapat menyebut satu persatu nama sejumlah petinggi kepolisian yang pernah bertugas di daerah ini.

Salah satu penikmat kuliner asal Jakarta pernah membuat testimoni bahwa Bakmi Titi adalah yang terlezat di Indonesia.

Tahun depan Elim berencana mengembangkan usahanya dengan memperluas daya tampung demi menambah kenyamanan konsumen. Selama ini parkir motor dan mobil terpaksa berdesakan dan berhimpitan hingga menyita jalan.

“Bagian utama (tempat makan) akan saya pasang AC. Bangunan (kios) di depan akan dirombak untuk kenyamanan parkir, tempat di sebelah (bangunan tambahan) lantai atasnya bisa untuk tempat pertemuan,” ujar Elim yang juga pemegang stokis satu produk kesehatan asal Jepang, Senin (23/9/2024).

Jika Anda belum pernah ke sini, datanglah dan buktikan sendiri kualitas kuliner racikan sang tukang bubur dan juragan mie yang juga memproduksi serta menyuplai mie ke pedagang lain. YCM