Tanpa memiliki uang sepeser pun, bagaimana cara Anda untuk tetap bisa berinvestasi?

Penulis Buku Rich Dad Poor Dad Robert Kiyosaki memiliki trik investasi menggunakan uang orang lain yang terbukti membuatnya kaya.

Adapun strateginya adalah melalui taktik seperti crowdfunding dan peningkatan modal. Dari sini, Anda dapat memperoleh keuntungan tanpa batas dan tanpa menggunakan uang dari kantong sendiri.

Mengacu pada artikel dari GoBankingRates, trik ini membutuhkan keahlian untuk berjejaring atau berteman dengan orang-orang di luar kelompok Anda.

Anda juga dapat menghasilkan modal melalui salah satu dari beberapa platform crowdfunding online seperti GoFundMe atau Kickstarter dengan membangun misi dan rencana bisnis Anda untuk menarik investor.

Anda mungkin menganggapnya aneh, namun dalam sebuah wawancara dengan Millenial Money, kata Kiyosaki, tantangan tak punya duit memaksanya untuk mencari solusi bagaimana berinvestasi pada suatu proyek atau menghubungi orang lain untuk meminta nasihat.

“Saya suka tidak punya uang, karena hal itu memaksa saya untuk berpikir. Saya menjadi kreatif, saya harus mendidik diri saya sendiri,” ungkap Kiyosaki.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mempelajari cara mengumpulkan uang. Ini dimulai dengan menemukan aset yang lebih berharga dari Anda.

Dengan kata lain, Robert Kyosaki memberi sudut pandang bagi wirausahawan yang ingin memperoleh keuntungan tak terbatas dari investasi $0.

Ia menyarankan untuk menggunakan uang orang lain, berinvestasi pada aset yang nilainya lebih dari Anda, dan menciptakan solusi terhadap suatu masalah.

Source : CNBC Indonesia