Miley Cyrus resmi menjadi musisi pemenang Grammy Awards. Ia untuk pertama kalinya memenangkan piala Grammy berkat lagu hitnya, Flowers, dalam nominasi Best Pop Solo Performance.

Ia mendapatkan piala Grammy pertamanya dari Mariah Carey yang hadir sebagai presenter dalam acara tersebut.

“M.C ini [Miley Cyrus] akan berdiri di dekat M.C ini [Mariah Carey]. Ini terlalu ikonis,” ucap Miley Cyrus saat di atas panggung. “Saya bisa melewatkan piala ini, tapi saya tak bisa melewatkan Mariah Carey.”

Cyrus dengan piala Grammy pertamanya kemudian lanjut menggarisbawahi betapa berartinya penghargaan pertamanya itu terutama setelah hampir dua dekade bekerja di industri musik.

“Ada seorang anak kecil dan yang dia inginkan di hari ulang tahunnya hanya seekor kupu-kupu. Jadi orang tuanya memberinya jaring kupu-kupu dan dia sangat gembira,” Miley Cyrus mengawali ceritanya.

“Dia pergi keluar di bawah sinar matahari dan mulai berayun dan berayun. Namun tidak berhasil, dia kemudian duduk dan menyerah. Dia baik-baik saja karena dia tidak akan menangkap kupu-kupu cantik,” kata Cyrus.

“Tepat saat dia melakukannya adalah saat kupu-kupu itu datang dan hinggap tepat di ujung hidungnya. Dan lagu ini, “Flowers,” adalah kupu-kupu saya. Terima kasih.”

Dalam Best Pop Solo Performance, Flowers Miley Cyrus mengalahkan banyak lagu viral dari musisi hit lainnya, seperti Paint the Town Red (Doja Cat), What Was I Made For? (Billie Eilish), Vampire (Olivia Rodrigo), dan Anti-Hero (Taylor Swift).

Usai memenangkan Grammy, Miley Cyrus juga menampilkan Flowers secara langsung di atas panggung.

Miley Cyrus siap meraih enam Grammy tahun ini, dengan sebagian besar penghargaan tersebut masuk dalam kategori utama seperti rekaman, lagu, dan album terbaik tahun ini untuk album terbarunya, Endless Summer Vacation.

Edisi tahun ini juga menandai jumlah nominasi terbanyak bagi Cyrus. Dengan seluruh nominasi tahun ini, Cyrus telah dinominasikan sebanyak delapan kali. Endless Summer Vacation merupakan proyek kedua Cyrus yang masuk kategori album vokal pop terbaik.

Sementara itu, Flowers menduduki puncak Billboard Hot 100 selama delapan pekan setelah debut dan memecahkan rekor Spotify untuk streaming terbanyak dalam satu minggu dengan lebih dari 100 juta pendengar.

Beberapa bulan setelah dirilis, lagu ini menjadi lagu tercepat yang mencapai satu miliar putaran.

“Rekor ini secara sempurna menggambarkan perjalanan dan ketangguhan Miley,” kata Ron Perry, CEO label Cyrus, Columbia Records, kepada Variety.

“Tapi ini bukan hanya tentang dia; itu dengan indah mencerminkan tema cinta diri, sebuah sentimen yang diterima semua orang.”

Source : CNN Indonesia