PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) baru saja meluncurkan produk terbaru mereka, Tolak Angin Batuk.

Dalam rangka memperkenalkan produk baru itu, Sido Muncul pun menggandeng aktris dan penyanyi, Aurelie Moeremans, untuk membintangi iklan Tolak Angin Batuk.

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, mengungkapkan alasan unik kenapa memilih Aurelie sebagai bintang iklan Tolak Angin Batuk. Selain sebagai brand ambassador terbaru Sido Muncul, perempuan berdarah Belgia itu ternyata juga penggemar setia Tolak Angin.

“Jadi pertimbangannya kenapa memilih Aurelie, karena dia memang minum Tolak Angin. Setiap kali kita mencari bintang iklan, kita selalu tanya apakah dia minum Tolak Angin. Karena dulu pernah, kita belum punya pengalaman, endorse bintang iklan, orang itu enggak minum Tolak Angin,” kata Irwan.

“Aku minum Tolak Angin enggak cuma pas sakit aja, aku sering minum banyak varian Tolak Angin, seringnya (Tolak Angin) gold yang bebas gula. Aku biasanya minum sebelum syuting biar enggak gampang drop, tadi sebelum syuting juga minum,” sambung Aurelie.

Agar berbeda dengan iklan sebelumnya yang mengangkat budaya Indonesia, iklan teranyar Tolak Angin ini dikemas dengan konsep yang lebih muda dan modern. Ya, Aurelie berperan sebagai seorang anak band yang aktif berkegiatan.

“Konsepnya itu aku jadi anak band, vokalis iya, pianis juga iya. Jadi ceritanya anak band ini batuk-batuk, lalu dikasih Tolak Angin Batuk,” jelas Aurelie.

Aurelie pun mengungkapkan bahwa proses syuting bersama Sido Muncul selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan baginya. Bersama Sido Muncul, ia berkesempatan untuk menjelajahi keindahan alam Indonesia hingga bekerja sama dengan para aktris dan musisi ternama.

“Selalu menyenangkan setiap syuting iklan Tolak Angin, sebelumnya aku juga sudah pernah syuting iklan dan video klip. Ini ketiga kalinya iklan bareng Tolak Angin,” tambah Aurel.

Tolak Angin Batuk merupakan produk terbaru Sido Muncul yang terbuat dari bahan-bahan alami untuk membantu meredakan gejala batuk, tenggorokan gatal, dan mengencerkan dahak.

Hadirnya Tolak Angin Batuk menambah deretan varian produk Tolak Angin lainnya yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat luas. Mulai dari Tolak Angin Cair, Tolak Angin Bebas Gula, Tolak Angin Flu, Tolak Angin Anak, Permen Tolak Angin, Permen Tolak Angin Bebas Gula, dan lain sebagainya.

“Jadi kita mengembangkan Tolak Angin yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh, terus kita kasih bahan-bahan untuk meluruhkan dahak. Sebab, salah satu penyebab batuk adalah dahak yang banyak. Jadi tambahannya itu thyme sama valerian agar tidurnya lebih nyenyak,” terang Irwan.

Peran Irwan Hidayat Mendongkrak Popularitas Produk

Keberhasilan Sido Muncul meluncurkan produk-produk kesehatan tak lepas dari peran aktif Irwan Hidayat. Bahkan hingga kini, Irwan selalu aktif memantau proses pemasaran produk-produknya, mulai dari menyumbang ide pemasaran, memilih brand ambassador, hingga mengawal proses syuting iklan-iklan Sido Muncul, termasuk Tolak Angin Batuk.

“Saya memang dari tahun 1969, saya fokus pada marketing Sido Muncul, product development, hingga R&B (Research and Business). Bahkan rapat untuk mencari ide iklan pun, saya masih terlibat dan ikut syuting,” kata Irwan.

Irwan mengaku, cara tersebut ia lakukan demi memastikan bahwa Sido Muncul dapat selalu memberikan hal-hal terbaik bagi konsumennya. Tak hanya produk yang berkualitas, namun juga iklan yang penuh inspirasi.
Ke depannya, Irwan pun berkomitmen untuk semakin memperluas pasar
Tolak Angin dan produk-produk Sido Muncul lainnya hingga ke seluruh dunia.

“Menurut saya, dari pengalaman kami selama hampir 55 tahun, saya lihat bahwa Tolak Angin disukai oleh konsumen luar negeri. Sekarang Tolak Angin sudah masuk ke beberapa negara seperti di kawasan Amerika, Australia, Eropa, Hongkong, Taiwan. Saya optimis (Tolak Angin) dapat diterima,” pungkas Irwan.

Source : Kumparan