Aktor senior Fahmi Bo blak-blakan bercerita tentang kondisi hidupnya yang kini sangat memprihatinkan.

Apa yang ingin dicapai Fahmi saat ini tak lain dan tak bukan adalah kesehatan.

“Saya pengen sehat aja deh, saya pengen sehat kaki dulu. Saya sehat saya bisa kerja apa aja, apapun (pekerjaannya) saya jalani,” ujar Fahmi dalam podcast bersama Deryansha Azhari, di awal September 2023.

Seperti diketahui, kondisi kaki Fahmi yang kurang sehat membuat Fahmi tak mampu beraktivitas seperti biasanya.

Padahal, untuk seorang aktor seperti Fahmi Bo, mobilitas adalah hal yang penting untuk dilakukan.

Penyakit asam urat dan gula membuat kaki Fahmi Bo menjadi kebas yang akhirnya membuatnya sulit untuk berjalan.

Fahmi mengaku bahwa dirinya tidak berani terlalu lama berkeliaran karena kondisi kakinya.

Mencegah lebih baik dari mengobati
Sangatlah penting bagi kita semua untuk menjaga kesehatan sebaik-baiknya, karena dari situlah kita bisa beraktivitas mencari nafkah dan membangun kekayaan.

Oleh karena itu, menjaga kesehatan seperti makan makanan sehat dan rutin berolahraga seharusnya menjadi prioritas yang dijalankan.

Namun ketika musibah sakit datang, kita pun harus bersiap sedia mengamankan keuangan lewat dana darurat dan segala hal yang berkaitan dengan proteksi. Karena ketika Anda membayar biaya tersebut dengan tabungan, akan semakin mudah bagi Anda untuk kehilangan uang lantaran mahalnya biaya pengobatan.

Pendapatan tambahan adalah kunci
Bergantung pada satu jenis pendapatan saja tentu akan dirasa sangat berat. Oleh karena itu, milikilah beberapa sumber penghasilan agar Anda bisa memiliki kesempatan yang besar untuk menabung dan berinvestasi.

Satu pelajaran penting dari kisah Fahmi Bo adalah, tak perlu gengsi ketika Anda telah kehilangan semuanya, maka jangan sungkan untuk mengambil pekerjaan apapun asalkan halal dan tidak melanggar hukum.

Source : CNBC Indonesia