Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan meminta restu kepada ibunda untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Anies sungkeman ke ibunda sebelum beranjak ke agenda selanjutnya.

Pantauan detikcom di kediaman Anies, Jalan Lebak Bulus Dalam II Nomor 42, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2023) pukul 05.27 WIB Anies melakukan proses sungkeman. Ia meminta sang ibunda Aliyah Rasyid untuk memimpin doa.

Terlihat di sana bacawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan keluarga. Dalam doanya Ibunda Anies berharap sang anak dan Cak Imin mendapat keberkahan.

Ia berharap kedua pasangan ini dilancarkan lantaran akan mengemban tugas yang sangat besar. Usai doa itu Anies terlihat menghampiri sang ibunda.

Di sana ia memeluk, mencium tangan Aliyah. Tampak sang ibu meneteskan air mata haru.

Anies juga terlihat mencium kaki sang ibunda dan meminta doa. Tak berselang lama, keluarga Anies satu per satu saling mendoakan.

Adapun Anies bersama Cak Imin akan menyambangi kantor masing-masing partai pengusung, yakni PKS, PKB dan NasDem. Mereka akan sowan sebelum ke KPU.

“Insyaallah juga agenda akan dimulai juga dengan proses sungkeman para capres dan cawapres kepada orang tua. Ini adalah bagian dari sebuah etika moral dan akhlak ya bahwa restu orang tua adalah hal terutama untuk kerja-kerja kebangsaan kita,” tutur Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi.

“Oleh karenanya, spirit keluarga harmonis ini akan melandasi pasangan ini sebelum mendaftar ke KPU. Nanti juga paslon akan bersilahturahmi ke tiga parpol pengusung. Ini menunjukkan simbol kekompakan, kebersamaan, keseimbangan ya,” ujarnya.

Source : detik