Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyentil pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat pendaftaran Pilpres 2024 di KPU. Pihak Anies-Cak Imin membalas sindiran Hasto.

Bacapres Ganjar Pranowo dan bacawapres Mahfud Md sejatinya mendaftar ke KPU, pukul 11.00 WIB, Kamis (19/10/2023).

Hasto mengatakan perwakilan partai pengusung Ganjar-Mahfud berkumpul di Tugu Proklamasi sebelum berangkat ke KPU. Salah satunya adalah Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“Perwakilan partai ada di Tuprok misalnya Mbak Puan Maharani berada di Tugu Proklamasi karena ini juga tadi membahas strategi pemenangan, merespons berbagai tanggapan yang sangat positif,” ujar Hasto di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Hasto menerangkan rombongan akan diiring-iringi oleh seluruh komponen dari PDIP, PPP, Perindo, Hanura, dan relawan, serta masyarakat yang juga akan hadir. Namun keberangkatan Ganjar-Mahfud molor.

“Kami sudah siap sejak jam 9.30 WIB tadi karena jadwalnnya itu adalah jam 11.00 WIB, tetapi karena ada yang kurang berdispilin, ya kami mengalah,” paparnya.

Anies meminta maaf karena terlambat datang ke KPU dari waktu yang sudah ditentukan. Anies menyampaikan seharusnya dia dan Cak Imin berencana tiba di KPU, Jakarta Pusat, pada pukul 08.00 WIB. Namun, kepadatan lalu lintas kendaraan dan orang membuatnya terlambat.

“Ini sesuai dengan apa yang kami harapkan untuk bisa mendaftar di hari pertama hari ini dan kami memang berencana bisa tiba jam 08.00. Tapi lalu lintas macet bukan hanya lalu lintas kendaraan rupanya, tapi lalu lintas orang juga macet,” kata Anies di KPU, Jakarta Pusat.

Karena itu, Anies pun meminta maaf kepada KPU. Dia meminta maaf lantaran datang agak terlambat.

“Karena itu mohon maaf kami datang agak terlambat,” ujarnya.

Source : detik