Seluruh anggota BLACKPINK menerima penghargaan dari Kerajaan Inggris atas peran mereka dalam bidang lingkungan hidup.

Grup berjuluk ‘Queen of K-pop’ tersebut pernah menjadi duta global untuk COP26, sebuah konferensi iklim internasional tahunan yang digelar PBB, pada 2021 lalu di Glasgow, Inggris.

Mengutip dari video unggahan akun Instagram resmi Royal Family (@theroyalfamily), Raja Charles III memberikan penghargaan Most Excellent Order of the British Empire (MBE) kepada Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa.

“Raja didampingi Presiden dan Ibu Negara Korea Selatan menyambut tamu istimewa @blackpinkofficial (BLACKPINK) di Buckingham Palace karena mereka dianugerahi Kehormatan MBE,” tulis takarir (caption) unggahan tersebut, dikutip Kamis (23/11/2023).

“Grup K-Pop ini dianugerahi kehormatan tersebut sebagai pengakuan atas peran mereka sebagai Advokat untuk KTT COP26 di Glasgow pada 2021,” lanjut takarir tersebut.

Sebagai informasi, kehormatan MBE diberikan kepada satu atau beberapa orang oleh Raja atau Ratu Inggris atas pencapaian mereka di suatu bidang.

Raja Charles III memberikan penghargaan Most Excellent Order of the British Empire (MBE) kepada Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa.
Personel BLACKPINK perlihatkan Penghargaan Most Excellent Order of the British Empire (MBE) dari Raja Charles.

“Pertama kali ditunjuk oleh Pemerintah Inggris untuk peran tersebut pada Januari 2021, BLACKPINK mendorong jutaan anak muda untuk terlibat dalam konferensi perubahan iklim PBB global dan topik tindakan iklim,” tulis The Royal Family.

“Selamat untuk Rose, Jennie, Jisoo, dan Lisa!” tutup unggahan tersebut.

Dalam video tersebut, keempat anggota menggunakan pakaian formal untuk menerima penghargaan MBE dari Raja Charles III di salah satu ruangan Istana Buckingham.

Dalam momen tersebut, Jisoo menggunakan kemeja dan rok berwarna hitam dengan ikat pinggang aksen kupu-kupu. Sementara itu, Jennie mengenakan baju terusan berwarna hitam dengan kancing dan kantong berbordir warna putih, serta kardigan berwarna senada.

Lalu, Rose tampak maskulin sekaligus anggun dengan setelan jas dan celana berwarna abu-abu, serta atasan hitam. Sedangkan Lisa mengenakan terusan berwarna abu-abu cerah dengan kardigan warna senada.

Selain menerima penghargaan MBE, seluruh anggota BLACKPINK juga menghadiri jamuan sambutan kunjungan kenegaraan Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol, ke Inggris di Istana Buckingham, London, pada Selasa (21/11/2023) waktu setempat.

Melansir dari The Korea Herald, BLACKPINK diundang ke jamuan tersebut sebagai tamu istimewa. Bahkan, Raja Charles III menyebutkan nama Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa dalam memuji upaya mereka yang mempromosikan kesadaran masalah lingkungan global.

“Saya memberikan tepuk tangan untuk Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose atau yang dikenal sebagai BLACKPINK atas peran mereka dalam menyampaikan pesan keberlanjutan lingkungan kepada audiens global,” kata Raja Charles III.

“Saya mengagumi bagaimana mereka dapat memberikan prioritas terhadap isu-isu penting ini selain menjadi superstar dunia,” imbuhnya.

Source : CNBC Indonesia