Perhelatan AFC LOP Banjarmasin yang digelar Sabtu (2/3/2024) sore di Royal Jelita Hotel meledak, riuh pikuk dan membakar semangat mereka yang memenuhi ruangan pertemuan.

Kehadiran 3 Bushido di acara nasional tahunan itu menjadi magnet tersendiri bagi yang datang ke acara baik dari warga Banjarmasin, Banjarbaru, danĀ  Palangka Raya.

Novi Carolina, Adi Ardian Setiawan dan dr Luigi tak henti-hentinya melayani permintaan foto, sebelum dan sesudah acara.

ARTIS AFC – Novi Carolina dan dr Luigi, para Bushido yang hadir di acara LOP Banjarmasin diajak foto bersama para member AFC.

Ya, 3 Bushido itu memang artis papan atasnya AFC dalam pertemuan bisnis jaringan dari perusahaan farmasi asal Jepang itu.

Bushido AFC adalah peringkat tertinggi dalam bisnis network marketing. Bonus yang mereka dapatkan miliaran rupiah per tahun.

“Saya bergabung dengan AFC sejak 6 tahun lalu. Dua tahun sudah Bushido,” kata Ardian kepada Monitor Borneo, Sabtu (2/3/2024).

BUSHIDO – Novi Carolina dan Adi Ardian Setiawan, dua Bushido AFC saat hadir di Banjarmasin

Ia menuturkan penghasilannya jauh berkali lipat dari pekerjaan sebelumnya sebagai seorang pemasar selama puluhan tahun di satu perusahaan farmasi dan perusahaan barang pecah belah.

Ardian lantas keluar dari zona nyaman sebagai orang gajian dan memutuskan bergabung dengan AFC. Perjuangannya yang spartan dan tak menyerah karena ribuan penolakan membuahkan hasil manis. Kini ia mendapat income di kisaran Rp600 juta per bulan, THR Rp3,5 miliar dan berhasil membangun rumah impian senilai Rp20 miliar.

Ada jenjang peringkat perjuangan sebelum menuju ke sana. Toreda, Ronin, Samurai, Shogun, Daimyo, baru puncaknya Bushido. Sebagai peraih gelar Bushido, orang-orang seperti Ardian, dr Luigi dan Novi berhak atas Bonus THR sebesar Rp3,5 miliar tiap tahun.

Tidak mudah jalan mencapai Bushido. “Kami bekerja babat alas (buka hutan), ketika tidak banyak orang yang percaya,” ujar Novi.

Menurut Novi, pada tahun ke-3 ia akhirnya menyabet peringkat Bushido. Melalui capaian itu ia pun mendapatkan income berlebihan dari pekerjaan sebelumnya dan jika mau bebas bepergian keliling dunia tanpa hambatan memikirkan biaya, bahkan gratis karena mendapatkan reward trip dari AFC. JL