Pasukan Israel mengalami insiden saat melaksanakan operasi militer di Jalur Gaza bagian Selatan. 12 tentara Israel Defence Force (IDF) itu disengat segerombolan tawon setelah sebuah tank menabrak sarangnya.

Melansir The Times Of Israel, Shie Medical Center di Tel Aviv mengatakan mereka menerima 10 tentara untuk dirawat. Bahkan satu tentara dipindahkan ke ruang perawatan intensif.

Meski pihak rumah sakit menyatakan tidak ada kondisi tentara yang kian memburuk dan tidak ada nyawa yang berada dalam bahaya.

Insiden itu terjadi di tengah operasi Brigade Selatan Divisi Gaza di daerah perbatasan di seberang komunitas Israel di Nirim.

Selain itu pihak rumah sakit menyatakan beberapa tentara Isreal itu disengat ratusan tawon dan mengalami reaksi alergi. Bahkan disebutkan dokter di rumah sakit itu belum pernah menangani insiden masal seperti itu sebelumnya.

“Perawatan intensif, anestesia, perawatan toksikologi, dokter mata, dan siapa pun yang diperlukan, terlibat dalam perawatan para pasien,” jelas pihak Rumah Sakit Sheba dikutip Sabtu (11/5/2024).

Sebelumnya perang di Jalur Gaza meletus setelah Hamas melancarkan serangan pada 7 Oktober di Israel Selatan, yang menewaskan 1.200 orang.

Dari data diberikan setidaknya sebagian besar adalah masyarakat sipil, 252 orang di sandera di Gaza, dan 271 tentara Israel tewas di sepanjang perbatasan Gaza.

Source : CNBC Indonesia